Cara Pilih Film Anak yang Mendidik Untuk Si Kecil

Menonton film masih menjadi favorit sekian banyak kalangan usia, tak terkecuali anak-anak. Mereka sanggup menguras waktu berjam-jam guna menatap layar televisi atau bioskop. Meski pekerjaan menonton film anak tidak membahayakan secara fisik, tetapi orang tua tetap butuh waspada, ya.

Ada sekian banyak macam film dengan tema pelbagai yang disajikan di televisi atau bioskop. Karenanya, sebagai orang tua, Anda butuh selektif dalam memilih jenis tontonan yang pantas untuk si kecil. Yuk, cari tahu teknik memilih film yang mendidik untuk si kecil dengan baca tulisan https://www.studybahasainggris.com ini.

Tips Memilih Film Anak yang Mendidik Untuk Si Kecil

Bunda, berikut teknik memilih film anak yang mendidik dan berkualitas untuk si kecil:

Pilih Film Sesuai Usia
Setiap film yang diputar di televisi atau bioskop pastinya mempunyai target umur yang berbeda-beda. Oleh karenanya, dalam memilih film anak guna si kecil, pastikan memang cocok dengan usianya. Ada 2 kelompok film bioskop yang ramah guna anak. Yaitu, kelompok Semua Umur (SU) guna film Indonesia dan kelompok G (General Audience) guna film bertaraf internasional.

Jika menyaksikan film di bioskop, kelompok film tersebut seringkali tercantum pada poster film yang dipasang atau pada peringatan Lembaga Sensor Film (LSF) yang hadir di mula pemutaran film bioskop. Jika kendala menemukan keduanya, Anda dapat menanyakan langsung untuk petugas bioskop.

Untuk film yang disaksikan melalui DVD, Anda bisa menemukan kelompok film itu di sampul depan atau belakang kemasan DVD. Sedangkan film yang ditayangkan di televisi, Anda bisa menemukan kelompok usia tayangan pada sudut kanan atau kiri atas layar televisi.

Pilih Tema yang Mendidik
Anak-anak mempunyai daya khayalan dan rasa hendak tahu yang tinggi. Di samping itu, mereka juga ingin cepat belajar dari suasana sekitar, tergolong dari film yang mereka tonton.

Sayangnya, mereka belum dapat membedakan yang baik dan yang buruk. Sehingga, apapun yang tersaji di layar kaca bakal mereka tiru. Oleh sebab itu, pastikan film yang disaksikan si kecil bebas dari bagian kekerasan, SARA, maupun berbau seksual.

Pilih tayangan dengan konten positif yang berisi pembelajaran, laksana Si Bolang, Laptop Si Unyil, Si Otan, dan tayangan sejenis. Di samping terhibur, si kecil pun dapat belajar dari tayangan-tayangan tersebut.

Baca Ulasan Film
Sebelum menyajikan film anak untuk disaksikan si kecil, kita perlu menggali tahu mengenai isi film itu terlebih dahulu. kita dapat menggali tahu dengan menyimak ulasan-ulasan kritikus film di website internet atau bertanya untuk orang-orang terdekat.

Namun, butuh Anda ingat. Meskipun suatu film mendapat pembahasan yang bagus, belum pasti si kecil menyukainya. Oleh sebab itu, tanyakan untuk si kecil, apakah dia tertarik menyaksikan film itu atau tidak. Jika dia tidak tertarik, tidak boleh dipaksa. Cari film yang dia sukai, tetapi tetap baik untuknya.

Sumber : https://www.bahasainggris.co.id

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *