Kamera smartphone yang semakin canggih menjadikan fotografi seluler semakin populer. Namun, banyak yang masih belum sepenuhnya menggunakan aplikasi kamera default dan lebih suka menggunakan aplikasi lain yang lebih canggih.

Tips Android bisa dilihat di Teknologisaya.com dapat membantu Anda mengambil gambar yang lebih baik menggunakan aplikasi kamera default pada ponsel cerdas Anda. Semua tips ini akan bermanfaat bagi mereka yang menggunakan smartphone Android dan iPhone.

Bersihkan lensa

Ini mungkin tampak sepele, tetapi lensa yang kotor dapat memengaruhi hasil foto yang diambil. Karena itu penting untuk menjaga tujuan Anda tetap bersih.

Tidak perlu ribet, cukup kain bersih untuk membersihkan lensa. Anda juga bisa menggunakan kapas basah untuk membersihkan kotoran.

Manfaatkan cahaya

Untuk foto yang bagus, topik yang cukup tercerahkan menjadi penting. Jadi lihat sekeliling dan lihat sumber cahaya apa yang bisa digunakan, seperti sinar matahari atau lampu.

Tidak ada pendekatan yang pasti, tetapi pastikan bahwa subjek yang Anda potret dapat terlihat sejelas mungkin.

Pengaturan fokus

Aplikasi kamera default memungkinkan Anda mengubah fokus hanya dengan mengetuk layar. Ini tidak hanya mengubah fokus, tetapi juga dapat mengubah tingkat pencahayaan ke cahaya tergantung di mana Anda memilih.

Untuk mengubah level eksposur, cukup tambahkan atau kurangi indikator yang muncul dengan bola lampu atau ikon matahari. Metode ini dapat digunakan pada kamera Android dan iPhone.

Gunakan mode HDR

Saat ini, hampir semua kamera ponsel cerdas memiliki mode Rentang Dinamis Tinggi (HDR) otomatis yang, jika diaktifkan, akan menerapkan filter ini jika perlu. Dengan demikian, bagian gelap dan terang dari foto Anda akan memiliki penampilan yang seimbang.

Posisi yang stabil

Cengkeraman yang stabil sangat penting untuk fotografi seluler, terutama saat memotret dalam kondisi kurang cahaya. Anda dapat menggunakan tripod ponsel untuk menstabilkan smartphone. Tetapi jika tidak ada, Anda bisa menggunakan benda seperti dinding, meja, dan sebagainya. Jangan lupa untuk mengaktifkan self-timer jika Anda ingin mengambil gambar dari kamera yang diletakkan di atas meja atau lemari yang jauh.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *