Ulasan buku yang bagus akan bermanfaat bagi siapa saja yang membacanya atau bahkan melakukannya untuk penerbit buku. Mengambil ulasan untuk karya fiksi atau non-fiksi ditemukan tidak hanya untuk menarik minat pembaca.

Peninjau harus menunjukkan identitas, sinopsis, dan informasi penting lainnya dalam buku untuk diketahui pembaca. berikut adalah contoh resensi buku Pengetahuan, Ilmiah dan Cerita :

Contoh Resensi Buku Pengetahuan

Jenis buku lainnya adalah buku pengetahuan yang berisi pengetahuan dan pengetahuan yang ditujukan untuk para pembacanya. Ada begitu banyak jenis buku ilmiah yang diterbitkan dan dijual di toko buku. Berikut ini contoh ulasannya:

Identitas buku

Judul buku: Understanding Film.
Penulis: Himawan Prastists.
Penerbit: Pembaca Homerian.
Tahun publikasi: 2008.
Ketebalan halaman: 223 halaman.

Sinopsis buku
Kebanyakan orang terus melihat bahwa film itu adalah sesuatu yang tidak mungkin dilakukan, bahkan jika film itu dapat dibuat oleh siapa saja. Meskipun minat belajar film sangat tinggi, kenyataan dalam memahami film masih sangat terbatas. Pengetahuan orang tentang film itu tidak mampu mempengaruhi pemahaman seseorang.

Ilmu sinema sebagai karya seni hanya digunakan sebagai kursus, bahkan jika seni ini tidak hanya milik akademisi. Film ini milik semua pecinta, baik aktor maupun penonton. Buku ini mencoba membantu semua penonton film memahami film sebagai karya seni.

Para pembaca buku ini dapat mengetahui alasan memilih teknik yang dipilih oleh sutradara baik naratif maupun sistematis. Membaca buku ini akan dengan mudah memahaminya karena memiliki gambar yang mendukung sebagai dukungan visual.

Kelebihan buku
Buku ini mampu memberikan contoh setiap elemen pelatih film disertai dengan referensi dan ilustrasi film. Contoh-contoh ini akan memudahkan pembaca untuk mengerti. Ini juga menjelaskan rincian semua topik yang dibahas di dalamnya, sehingga pembaca dapat dengan mudah memahami.

Buku ini dapat membantu pembuat film baru yang masih diperkenalkan dengan alat dan proses produksi film. Karena bahasa yang digunakan dalam buku ini ringan dan cocok untuk pemula.

Kurang buku
Karena buku terlaris ini sulit didapat, bahkan di toko buku terkenal seperti Gramedia mereka jarang menjualnya. Jika Anda ingin membelinya, Anda harus melalui Instagram atau situs penjual buku.

Contoh Resensi buku ilmiah

Buku-buku ilmiah adalah buku yang ditulis oleh para ahli di bidangnya sebagai peneliti atau ahli. Sebuah buku ilmiah selalu berisi teori yang bisa dibuktikan secara ilmiah. Ini adalah contoh kritik ilmiah:

Identitas buku
Judul buku: Metodologi penelitian dan teknik persiapan skripsi.
Penulis: H Abdurrahmat Fathoni.
Penerbit: PT Rineka Cipta.
Tahun publikasi: 2006.

Sinopsis buku

Review buku metodologi penelitian dan teknik persiapan skripsi. Buku ini didasarkan pada pendapat dan pemikiran para ahli. Banyak ahli dan peneliti di bidang metodologi penelitian telah membuat buku ini untuk membantu pembaca memahami metodologi penelitian. Ini berisi rincian metodologi penelitian, prosedur penelitian umum yang dapat digunakan dalam penelitian dalam ilmu sosial.

Kelebihan buku
Segmen buku ini sangat jelas bagi siswa yang melakukan penelitian dan tesis. Buku ini mudah ditemukan di toko buku, jadi siapa pun yang ingin memilikinya dapat melakukannya di toko buku.

Kekurangan buku
Tidak semua teori yang dikandungnya cocok untuk semua siswa, itu karena setiap kampus memiliki aturan yang berbeda pada tesis. Juga dalam buku ini ada juga beberapa istilah asing yang tidak dijelaskan kepada pembaca awam.

Contoh Resensi Buku Cerita

Buku cerita adalah buku yang berisi kisah nyata atau cerita yang ada pada zaman kuno. Atau mungkin juga berisi kisah-kisah kisah nyata yang dijalani oleh penulis. Berikut ini contoh resensi buku sejarah:

Identitas buku
Judul buku: Kisah 25 nabi dan rasul.
Penulis: Sholechul Azis.
Penerbit: KunciKom.
Tahun publikasi: 2013.

Sinopsis buku

Tinjauan atas kitab Kisah Para Rasul 25 tentang Nabi dan Rasul. Buku ini menceritakan tentang 25 nabi teladan. Semua kisah tentang masing-masing nabi dan rasul diceritakan secara lengkap bersama dengan mukjizat yang mereka miliki. Buku ini memberikan pengetahuan luas tentang mukjizat yang dimiliki oleh semua nabi dan rasul, mulai dari berbicara dengan binatang dan keterampilan lainnya.

Buku ini menawarkan banyak hikmah yang bisa diambil dari kisah 25 nabi, yang bahkan lebih menarik karena mereka datang dengan peta perjalanan nabi. Sebenarnya, para nabi adalah umat pilihan Tuhan yang diberi hak istimewa khusus untuk diselesaikan.

Kelebihan Buku
Banyak kelebihan yang dimiliki buku ini, dari segi judul saja sudah menarik orang untuk membelinya. Terlebih bagi orang yang sangat tertarik mengetahui tentang ilmu agama. Isinya ditulis berdasarkan hadis yang shahih, dilengkapi dengan ayat Al-quran dan disertai dengan gambar menarik. Setiap cerita memiliki skema dan alur yang mudah diikuti.

Kekurangan Buku
Sayangnya buku ini belum bisa menceritakan secara detail perjalanan Nabi dan Rasul saat berdakwah. Pembaca hanya mendapatkan informasi sebagian saja dan kurang mendetail.

Sumber : santinorice.com

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *