Tetap Merendah Diri Saat Belajar Bahasa Jepang

Belajar bahasa Jepang bukanlah sesuatu yang spesial, anda hanya harus belajar tentang huruf Jepang, kosakata Jepang, tata bahasa dan partikel, serta beberapa idiom. Semudah itu! Maka dari itu, tetap merendah diri jika anda telah bisa bahasa Jepang. Hal ini demi menjaga agar anda tetap bersemangat dalam belajar.

Hal ini karena ketika anda pergi ke Jepang, sedikitpun anda mampu berbicara bahasa mereka, orang Jepang akan sangat terkesan hingga banyak memuji anda. Disitulah anda diuji, apakah anda akan berubah menjadi sombong sehingga berhenti belajar dan merasa puas dengan itu, atau tetap belajar.

Bahasa Jepang sendiri merupakan bahasa yang unik, dimana setiap kata kerjanya memiliki perubahan yang sangat beragam. Sehingga anda membutuhkan banyak usaha keras dalam mempelajari. Meskipun bukanlah sesuatu yang special seperti yang sudah saya katakan di atas, tetapi saya akui belajar bahasa Jepang tidaklah mudah.

Saya tahu anda merasa kesulitan saat belajar bahasa Jepang, sehingga ketika anda telah mencapai titik keberhasilan, anda ingin sedikit merayakannya. Itu hal yang baik, tetapi jika anda melakukannya dengan berubah menjadi orang sombong, maka anda tidak akan mendapatkan kemajuan setelahnya.

Alasan pertama, anda akan merasa puas dan berhenti belajar. Sama halnya seperti pemagang kenalan saya yang belajar mati-matian untuk pergi ke Jepang, tetapi setelah berhasil berada di Jepang dan mendapatkan pekerjaan, mereka berhenti belajar sama sekali. Meskipun bahasa Jepang mereka masih pas-pasan.

Hal tersebut diperparah dengan tempat tinggal di kawasan yang banyak orang Indonesianya, sehingga percakapan sehari-hari menggunakan bahasa sendiri meskipun berada di negeri orang. Alhasil, keadaan dan perasaan sombong seperti itu tidak akan membawa anda jauh.

Alasan kedua, masih banyak orang yang lebih pintar dari anda. Jadi, ketika anda sudah merasa puas dan sombong, kemudian bertemu dengan orang yang lebih pintar dari anda, maka anda seketika itu pun akan merasa rendah diri dan berhenti belajar.

Ini adalah fatal! Maka dari itulah, sekolah online Weihome Gakuen pernah mengatakan bahwa belajar bahasa Jepang tidak memiliki tujuan akhir. Harus tetap belajar sekalipun telah lulus tes kemampuan bahasa Jepang N1 karena bahasa Jepang itu hidup dan berubah dari waktu ke waktu.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *