* Masakan Serba Goreng , * Masakan Serba Panggang , * Masakan Serba Kukus, Tim, & Rebus. Menggoreng bahan makanan, pasti sering Mama lakukan. Tapi, tahukah Mama bahwa untuk menggoreng, kita sebaiknya tidak menggunakan alat penggorengan yang terbuat dari bahan besi dan tembaga karena akan mempercepat proses kerusakan minyak? Selain itu, kita harus selalu menjaga panas minyak agar tetap berada pada suhu 160—175 derajat Celsius.

Nah, pernahkah hal ini Mama lakukan? Cara mengukurnya bisa dengan menggunakan termometer penggorengan yang terendam dalam minyak, bisa juga dengan memasukkan roti tawar (potong dadu ukuran 2,5 cm) ke dalam minyak. Jika warna roti berubah kecokelatan dalam waktu 60 detik, berarti suhu minyak telah mencapai 185 derajat Celsius.

Bagaimana dengan memanggang, tahukah Mama, berapa lama waktu yang diperlukan untuk merendam ikan dalam marinade (bumbu perendam) sebelum dipanggang? Atau, tahukah Mama bahwa teknik memasak dengan cara merebus, mengukus, dan mengetim memiliki lebih banyak keunggulan dibanding dengan menggoreng dan memanggang? Pastinya, dengan sering mengonsumsi makanan yang dikukus, ditim, dan direbus, membuat tubuh kita terhindar dari kelebihan kolesterol atau lemak jenuh.

Selain itu, makanan juga akan terjaga kualitasnya; makanan akan matang secara merata tanpa harus kehilangan banyak kandungan gizinya, tentu dengan memerhatikan cara tepat mengukus, mengetim, dan merebus. Dengan memiliki ketiga buku ini, Mama akan memperoleh panduan tentang teknik memasak yang benar.

Menariknya lagi, Mama juga dapat mencoba berbagai resep masakan, baik yang digoreng, dipanggang, maupun dikukus, direbus, dan ditim. Yakin deh, Mama enggak perlu bingung lagi untuk menyusun menu harian keluarga yang bukan hanya lezat, tetapi juga menyehatkan.

Memasak dan menyiapakan hidangan yang sehat adalah tugas seorang Mama dalam keluarga. Agar semua anggota keluarga mendapatkan asupan gizi yang cukup sehingga dapat beraktivitas dengan baik. terutama untuk anak yang sedang dalam masa perkembangan dan pertumbuhan. Selain makanan yang sehat dan bergizi tak lupa juga pendidikan dalam berbahasa. Agar anak mahir dalam berbahasa Jerman, berikan ia bekal bahasa asing melalui kursus berbahasa Jerman di Tangerang. Dengan demikian anak memiliki keterampilan tambahan yang lebih dari anak lainnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *