Chingu cafe jogja merupakan salah satu tempat nongkrong yang lagi ngehits di Jogja, jadi di chingu cafe jogja ini menyediakan makanan ala-ala korea gitu deh. lebih tepatnya sih korea selatan ya gaes bukan korea utara tempatnya kim jong un hehehehe.

Mulai beroperasi sejak akhir tahun 2018, chingu cafe jogja ini berada di Jalan Pandega karya nomer 18, Jalan Kaliurang. Dekat dengan warung Upnormal dan Eastern Kopi TM. Tau ga sih, ternyata dalam bahasa korea Chingu ini artinya “teman”.

Pengunjung ketika datang ke resto ini akan diminta untuk menuliskan nama dan berapa orang yang akan makan. Nah, setelah mengisi buku tamu tersebut pengunjung diminta menunggu namanya dipanggil.

Baca Juga : Tips Berwisata di Jogja Untuk Backpacker

Setelah dipanggil, nanti waiters akan menunjukkan meja yang sesuai dengan rombongan, kalau datang berdua ya nanti dikasih meja untuk berdua dan kalau rombongannya banyak nanti juga akan dipilihkan meja yang sesuai kapasitasnya.

Banyak spot-spot yang instagramable lho gaes di dalam, bahkan ada sungai yang mengalir di dalamnya lho gaes, beneran hehehe.

Jadi buat kamu yang ingin liburan ke korea selatan, untuk pemanasannya bolehlah kunjungi resto unik di jogja ini.

Menu Makanan di Chingu Cafe Jogja

Untuk menu makanannya ada apa aja nih? Yang jelas banyak kuliner khas korea yang disajikan disini hehehe, untuk kali ini penulis memilih beef dan chicken moza, selain itu pesan juga sweet tteokochi, jika kamu suka pedas, silahkan pesan tteokpokki ya.

Karena menu yang dipesan berbahan daging-daging mentah maka akan disediakan pemanggang untuk memasak sendiri (dah mirip dengan scene yang ada di drakor gaes hehehe).

Sebelumnya, waiter akan membantu pengunjung dalam menyiapkan pemanggangnya. Pengunjung akan diberikan saos sekaligus bumbu untuk memanggang dagingnya, katanya sih ini merupakan bumbu khas korea 🙂

Segitu aja ya review tempat kuliner yang lagi ngehits di Jogja yang bernama Chingu Cafe ini. Jika kamu penasaran dengan tempat ini silahkan kunjungi, tapi jika tidak penasaran ya sudah cari tempat lain yang lebih ngehits lagi hehehe.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *