Malang ternyata memiliki banyak potensi wisata Pantai yang tersembunyi, salah satunya Pantai Bantol. Pantai ini memiliki beberapa keistimewaan yaitu gelombang yang tenang, hutan jati dan mangrove, danau, goa, serta udang lobster yang melimpah dan banyak lagi. Banyaknya potensi yang tersedia membuat Pantai Bantol seolah-olah adalah harta karun berisi keindahan alam yang berada di Indonesia.  

pantai-bantol

Pantai ini merupakan pantai yang memiliki gugusan karang, air yang jernih, asri tanpa adanya kotoran atau sampah di sekitaran pantainya. Ombaknya tidak terlalu besar, karena masih kawasan pantai teluk. Selain itu ada karang pesanggrahan menjorok ke tengah laut yang sering dikunjungi para peziarah untuk menyepi. Berbentuk semi permanen, berlantai semen dengan tangga yang terbuat dari batu kapur. 

Pantai ini juga menyuguhkan pemandangan hutan mangrove yang tumbuh di dekat pantai, tepatnya di danau air payau. Danau tersebut merupakan muara dari beberapa sungai kecil di hutan jati. Anda bisa ke lokasi dengan paket wisata malang 2 hari agar bisa menikmati banyak wisata pantai di Malang karena lokasinya memang berdekatan dan sangat rugi kalau hanya berkunjung ke satu pantai saja

Aktivitas yang dapat dilakukan 

1. Pantai dengan gelombang yang tenang 

Saat gelombang tenang anda dapat berenang, tetapi jangan sesekali anda berenang saat pasang karena dapat membahayakan. 

2. Hutan bakau  

Hutan bakau ini terdapat di sebuah muara dari sungai-sungai kecil yang berasal dari hutan jati.  

3. Goa Batu Kapur 

Di goa ini, akan menemukan banyak kekayaan geologis. 

4. Menikmati pemandangan dari pesanggrahan 

Pesanggrahan ini merupakan salah satu spot terbaik untuk menikmati pemandangan dari ketinggian. 

5. Memancing dan menangkap lobster 

Dapat memancing disini, kalu tidak suka memancing dapat membeli ikan atau lobster di nelayan.

Harga tiket  

Untuk masuk kawasan ini hanya membutuhkan uang Rp 5.000 dan ditambah Rp 5.000 lagi untuk jasa parkir. 

Fasilitas dan rute jalan  

Pantai Bantol belum memiliki fasilitas lengkap, hanya terdapat tempat parkir yang dijaga oleh nelayan. Dan akses jalan menuju pantai bantol dari Malang ambil arah ke desa Banjarejo, kecamatan donomulyo, kab malang. Sampai menjumpai pertigaan jika ke kanan ke pantai ngliyep, ambil lurus hingga melewati hutan sekitar 8 km untuk sampai ke bantol.

Untuk mengunjungi tempat wisata ini bersama rombongan dapat memesan layanan paket wisata di Ihsan travel, anda akan mendapat fasilitas yang lengkap serta driver yang ramah tanpa merogoh kocek yang terlalu mahal. Tidak perlu anda bersusah payah mencari rutenya, tinggal duduk manis anda akan sampai di tempat tujuan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *