Cara Memilih Vas Bunga Yang Tepat

Seperti halnya sebuah pakaian, Sebuah vas dapat mempengaruhi unsur estetika dari keindahan komposisi rangkain bunga yang Kamu miliki. Untuk itu, penting untuk memilih vas bunga yang tepat untuk rangkaian bungamu. Berikut bentuk umum dari vas bunga yang bisa kamu sesuaikan dengan rangkaian bungamu.😊

1. Terompet

Vas berbetuk layaknya terompet ini cocok dengan bunga-bunga seperti ranuculus atau snowdrop yang memberi kesan seolah-olah meneruskan bentuk suar dari vas tersebut.

2. Botol

Ciri vas botol adalah menyempit dibagian atas. Sehingga vas ini cocok dengan bunga yang memiliki tangkai yang ramping tanpa dedaunan.

3. Silinder

Vas silinder memiliki bentuk lurus dikedua sisi, dengan tidak ada penyempitan di bagian atas untuk menahan bunga. Untuk jenis vas seperti ini, rangkaian yang terbaik adalah dengan memamerkan tangkai bunga atau bunga dengan bentuk yang tidak biasa atau bunga dengan bentuk miring dan minimalis. Bunga-bunga yang cocok dengan vas ini adalah seperti hyacinth, tulip, dan
anemon.

4. Bola

Vas dengan bentuk bulat. Bunga-bunga seperti poppy dan anemon memberikan kesan tersendiri.Vas dengan bentuk seperti ini memiliki diameter mulut yang kecil lalu melebar ditengah dan agak menyempit di bawah sehingga akan membiarkan batang menyebar di bawah dan bunga-bunga berada disinya.

5. Wajan / Oval Rendah

Bentuk selayaknya wajan/panci yang memanjang oval namun rendah. karena memiliki dasar yang tidak terlalu dalam maka hanay cocok untuk satu atau dua bunga dengan kesan yang mengambang. Jika ingin lebih banyak bunga untuk vas jenis ini maka gunakan busa.

6. Ember

Vas bentuk Ember biasanya lebar di bagian atas, sehingga memberikan bunga kebebasan. Pengaturan terbaik untuk jenis vas ini adalah ketika bunga mengkonsumsi semua ruang vas ini, contoh hydrangea yang subur.

Tertarik dengan artikel berikut? Temukan juga informasi menarik lainya hanya di bunga papan jakarta

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *