Ketika datang untuk menemukan produk untuk bisnis kecil Anda untuk menjual, maka membayar untuk berkeliling. Semakin murah Anda dapat sumber item, semakin besar margin keuntungan Anda. Atau, Anda dapat menggunakan harga murah untuk mengurangi harga akhir kepada konsumen sebagai strategi untuk mendapatkan pangsa pasar. Karena biaya produksi merupakan urutan yang lebih murah di Asia, Cina adalah salah satu tempat pertama yang dilihat oleh usaha kecil ketika mencari inventaris berbiaya rendah untuk toko mereka.

1. Menghadiri acara pameran di China

Jika Anda memiliki sumber daya untuk mengunjungi China, menghadiri pameran dagang merupakan pilihan terbaik untuk menemukan pemasok yang memiliki reputasi baik. Ada dua pameran utama yang perlu dipertimbangkan:

  • Canton Import and Export Fair

Diadakan dua kali setahun di Guangzhou, biasanya pada bulan April / Mei dan sekali lagi pada bulan November, Canton adalah salah satu pameran sumber terbesar di dunia. Bahkan, itu sangat besar sehingga beroperasi dalam tiga fase berbeda yang meliputi elektronik, barang-barang konsumen dan dekorasi rumah, masing-masing “segalanya”. Untuk tanggal dan perincian, kunjungi situs web Canton Fair versi bahasa Inggris.

  • Global Sources Trade Show

Mirip dengan Canton Fair dan menampilkan banyak peserta pameran yang sama, GST diadakan setiap tahun di Hong Kong. Pameran ini cenderung berfokus pada kategori produk tertentu sehingga jika Anda ingin membeli barang elektronik atau aksesori fesyen, ini bisa menjadi pertunjukan terbaik untuk hadir. Daya tarik lain adalah hambatan bahasa yang rendah. Tidak seperti di daratan Cina, hampir semua orang di Hong Kong berbicara bahasa Inggris sehingga lebih mudah untuk berkeliling.

2. Beli dari China melalui pasar grosiran

Sementara di Cina, ada baiknya memeriksa pasar grosir di mana Anda dapat menelusuri banyak pilihan produk dengan harga yang sangat rendah. Pasar Yiwu, misalnya, adalah pasar grosir terbesar di dunia. Berbeda dengan pameran dagang, ini adalah toko fisik tempat Anda dapat memeriksa barang dan pergi bersama mereka, atau mengirimnya ke gudang Anda yang berbasis di A.S. Pasar grosir buka sepanjang tahun (kecuali untuk hari libur Cina) sehingga Anda tidak perlu menunggu pameran dagang untuk menemukan pemasok. Barang dijual dari rak sehingga Anda dapat melihat dengan tepat apa yang Anda dapatkan dan mengukur kualitas produk melalui pemeriksaan fisik. Ingatlah bahwa Anda membeli dari grosir, bukan produsen. Anda harus berusaha di sini untuk menyingkirkan produk tiruan dan merek palsu.

3. Temukan supplier China di internet

Untuk usaha kecil yang tidak memiliki sumber daya untuk terbang ke Cina, direktori online adalah jalan terbaik berikutnya untuk memesan produk grosir langsung dari Cina. Anda dapat melakukan pencarian umum untuk pemasok di Google, tetapi sebagian besar bisnis langsung menuju direktori bisnis-ke-bisnis yang memberi Anda ribuan pemasok Cina di ujung jari Anda. Direktori utama adalah: Alibaba, GlobalSources (orang yang sama yang menjalankan pameran dagang), DH Gate, dan AliExpress, sebuah divisi dari Alibaba yang berfokus pada produsen yang menjual dalam jumlah yang lebih kecil kepada pembeli. Sementara setiap direktori bekerja sedikit berbeda, Anda menavigasi mereka seperti yang Anda lakukan dengan mesin pencari biasa. Ketikkan nama produk yang Anda cari, dan direktori akan mengembalikan nama pemasok, harga, dan jumlah pesanan minimum – lebih banyak tentang itu sebentar lagi.

4. Minta sampel uji produk

Setelah Anda melakukan kontak dengan pemasok potensial, baik secara online atau di pameran dagang, Anda perlu mengirim email dan meminta sampel barang yang Anda minati. Sebagian besar pemasok akan mengirimi Anda foto produk atau katalog produk secara gratis , tetapi sulit untuk mengukur kualitas barang dari foto. Idealnya, Anda akan menerima sampel uji produk untuk memvalidasi kualitasnya. Anda mungkin harus membayar untuk sampel, tetapi biasanya investasi kecil untuk ketenangan pikiran.

Untuk informasi terkait lainnya, silahkan kunjungi beli barang dari China

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *