Malang Selatan menyimpan berbagai keindahan alamnya yang sangat sangat menakjubkan dan patut dikunjungi. Salah satu keindahan yang terkenal adalah keindahan pantainya.Karena berada bersebelahan dengan samudera indonesia, beberapa pantai yang ada di Malang selatan memiliki ombak yang tergolong tinggi. Namun ada juga pantai di kawasan ini yang ombaknya aman. Salah satunya adalah Pantai gatra yang terbilang tidak terkenal di kalangan wisatawan. Ombak di pantai ini cenderung tenang. Hal ini disebabkan karena Pantai Gatra diapit oleh beberapa pulau kecil seperti Pulau Sempu dan adanya gugusan batu karang besar di sekitar Pantai Gatra sehinggga ombak besar terpecah menciptakan ombak yang lebih tenang.

Pantai Gatra

Ombaknya yang tenang membuat wisatawan bisa melakukan berbagai aktivitas seperti berenang,diving,snorkeling tanpa takut terseret ombak. Di pantai ini wisatawan juga bisa menyewa kano seharga Rp.25.000 dan dapat bermain sepuasnya disekitaran pantai sambil melihat permukaan dasar air laut yang jernih.Ciri khas pantai gatra yang tidak dimiliki pantai lainnya yaitu adanya gugusan batu karang besar di tengah-tengah pantai. Panorama ini sering disebut “Raja Ampat nya Jawa Timur”. Tak heran jika banyakwisatawan yang berkunjung untuk mengambil spot foto yang keren dari keindahan gugusan batu karang tersebut seakan akan seperti berada di Raja Ampat Papua.

Di Pantai Gatra anda juga bisa bercamping namun tidak diperbolehkan menyalahkan api unggun agar pasir pantai tetap terjaga keindahannya. Bagi wisatawan yang ingin camping wajib mendaftarkan diri dulu ke petugas dan dikenakan biaya Rp.25.000/tenda. Disini juga disediakan alat berkemah untuk menyewa tenda dan alat berkemah dengan harga yang terjangkau. Anda dapat menggunakan jasa travel malang juanda dar Nahwa Travel untuk menuju ke tempat ini.

Fasilitas dan Harga Tiket Masuk Pantai Gatra

Fasilitas yang disediakan pantai gatra sangatlah beragam mulai dari penginapan, tempat makan, kamar mandi, mushola da toko oleh-oleh. Harga tiket masuk pantai ini sangatlah terjangkau pengunjung hanya dikenakan biaya sebesar Rp.6.000/orang dan biaya bparkir Rp.2.000-Rp.5.000 per kendaraa (roda 2 & roda 4).

Lokasi Pantai Gatra

Pantai Gatra terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing, Kabupaten Malang Jawa Timur.

Rute Menuju Pantai Gatra

Untuk bisa sampai ke pantai gatra anda harus menempuh perjalanan sejauh 73 km dari kota Malang dan waktu tempuhnya sekitar 2 jam. Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Dari Kota Malang anda harus menuju arah gadang menuju arah Pantai Sendang Biru. Dari situ anda menemukan petunjuk jalan menuju Pantai Clungup. Kemudian anda ikuti sampai ke pelelangan ikan tidak jauh darisitu anda akan sampai di pintu masuk pantai clungup yang dekat dengan pantai gatra.

Jika anda ingin berkunjung ke berbagai destinasi wisata di kota malang dan agar memudahkan perjalanan wisata bersama keluarga dan rombongan, anda bisa menggunakan jasa nahwa tour dan travel, demi kenyamanan dan kepuasan wisata customer kami berkomitmen untuk memberikan Pelayanan dan Harga paket wisata yang terbaik. Nahwa Travel merupakan travel malang juanda murah di kota malang. Untuk lebih jelasnya dapat membuka halaman website resmi kami di : nahwatravel.co.id Call & WA : 082230333144 .

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *