originals.id – Para pembaca cilik yang duduk di Sekolah Dasar tentunya mulai belajar matematika yang meliputi penambahan, pengurangan, dan pembagian. Nah, kalau bosan belajar lewat bukubuku yang ada selama ini, kali ini belajarnya bisa ditemani oleh Snow White, Belle, Cinderella, dan lain – lain ya. Di buku ini, mereka akan menemani Adik-Adik belajar dan berlatih pengurangan.

Ada banyak latihan yang bisa dikerjakan sambil mewarnai buku tersebut. Kalau sudah pintar, di halaman belakang, Adik-Adik dapat mencari tahu, seberapa cepat mereka menyelesaikan soal dengan benar. Ayo, apakah kalian sepandai dan secermat putri-puti yang cantik itu? Pasti, dong, ya! Selesai dengan buku ini, Adik-Adik bisa mencoba latihan di dua buku latihan yang menjadi satu seri, yaitu penambahan dan pembagian.

SEHAT ALAMI DENGAN HERBAL 250 Tanaman Berkhasiat Obat + 60 Resep Makanan & Minuman Sehat

Dari judulnya saja, kita sudah paham ya, Mam n Pap, kalau buku ini mengupas aneka tanaman obat. Sebanyak 250 tanaman obat dan khasiatnya diulas secara detail. Dari yang kita kenal sehari-hari, seperti lempuyang, kumis kucing, dan lidah buaya hingga yang “asing” semisal matoa, poslen, atau stevia. Bahkan sejumlah buah yang mungkin tak kita sangka-sangka ternyata masuk ke dalam golongan tanaman obat, di antaranya: avokad dan durian.

Ternyata, avokad dapat menghambat bakteri penyebab penyakit TB (tuberkulosis), selain juga berpotensi sebagai antiproliferasi sel kanker. Itu baru daging buahnya, belum lagi daunnya yang juga memiliki khasiat, di antaranya untuk mengobati kencing batu, darah tinggi, sakit kepala, dan nyeri lambung. Bagaimana dengan durian? Akar durian bisa digunakan sebagai obat luar dan obat dalam, terutama untuk mengatasi demam. Yang menarik, pada setiap ulasan sebuah tanaman obat selalu disertai resep cara membuatnya dan aturan pakainya.

Masih dilengkapi pula dengan 60 resep makanan dan minuman berbahan dasar tanaman obat, yang pastinya akan mengundang selera untuk mengonsumsinya: ada rujak jeruk bali, nasi kunyit rempah bakar, sup kepiting asparagus, puding orange markisa, sorbet nanas, dan masih banyak lagi. Kini memang sudah saatnya kita beralih mengonsumsi tanaman obat demi menghindari penyakit lain, semisal ginjal, lantaran terlalu sering mengonsumsi obat modern.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *